Minggu, 17 Juni 2012

Justin Bieber: His Twitter’s Superpower


Justin Bieber: His Twitter’s Superpower
 
Dengan hampir 22 juta followers, enggak heran kalau apa aja yang di-tweet oleh si ganteng pelantun single terbaru Turn To You ini punya kekuatan yang hebat! Lihat yuk, apa aja sih hal keren yang udah Justin lakukan cuma lewat Twitternya?

Countless Trending Topic
Aduh, kayaknya kalau ditanya berapa kali Justin jadi trending topic, kita udah enggak bisa hitung lagi kali, ya, hihihi. Bahkan pada tahun 2009-2010 Justin pernah lho nongkrong di daftar trending topic selama beberapa bulan! Tapi nih girls, ada satu trending topic lucu tentang cowok ini.

Misalnya, Hello Manila menjadi treding topic gara-gara Justin meneriakkan, "Hello Manila!" saat konsernya di Malaysia! Aduuh, Justin bisa jadi pelupa juga ya, hahaha. Coba ingat lagi juga, waktu #showyourhearts menjadi trending topic. Justin mengajak para fans dan juga beberapa teman selebriti nya untuk membantu tiga orang anak yang kehilangan orang tuanya saat mengalami kecelakaan di Houston. akhirnya #showyourhearts berhasil masuk trending topic dan mendapat banyak perhatian dari orang lain.

Massive Charities
Sadar dengan pengaruh besarnya di Twitter, Justin enggak lupa memanfaatkannya buat membantu sesama. Contohnya untuk Helen Campbell yang saat itu lagi membutuhkan donor paru-paru. Justin melihat tweet salah satu teman Helen dan membalasnya, "@alungstory I got the word . . . You have amazing strength. I got u. #BeAnOrganDonor".

Akhirnya, salah satu organisasi yang menangani kebutuhan donor Helen, mengaku kalau mereka yang biasanya hanya menerima sekitar 50 registrasi donor per-harinya, bisa mendapatkan hampir 200 registrasi per hari setelah Justin memberikan dukungannya lewat Twitter! Hebat, kan?

Bukan cuma Helen aja, pada ulang tahunnya yang ke 17, Justin meminta para fans-nya menyumbangkan 17 Dollar Amerika untuk membantu membangun sarana air bersih di negara-negara berkembang. Waktu itu Justin menulis tweet, "1 in 8 people in the world lack access to clean water. So this year I want to give my birthday away to help @charitywater #makeachange".

Dari kampanye itu, sekitar dua ribu orang Beliebers berhasil mengumpulkan uang sekitar 47.000 Dollar Amerika yang semuanya udah dipakai buat membangun sarana air bersih.

Nah, karena keberhasilannya, buat ulang tahunnya yang ke 18 tahun ini, Justin juga melakukan kampanye yang sama. Justin emang enggak cuma ganteng ya girls, tapi juga baik banget dan wajib kita contoh! Hehehe. 

Tidak ada komentar: